-

-

Jumat, 29 Agustus 2014

YAMAHA SCORPIO CAFE RACER

Ausgusta Cafe Racer . . . sang pemilik asal payakumbuh sumatra barat memberikan nama pada Scorpio Lansiran tahun 2006 ini . . .

Hanya engine dan rangka yang ada . . . dipercayakan pada kami untuk membuat cafe racer impian . . .  tidak sembarangan kami pun mengerjakannya,  tahap demi tahap untuk mencapai kesempurnaan . . . walau masih jauh dari kebanyakan . . tapi setidaknya kami berjuang untuk memberikan yang terbaik . . .

Mesin kita oprek . . . mulai dari piston,  rumah kopling berikut kampas nya,  klep,  tensioner,  rante keteng,  dll ... Peremajaan part yang memang sudah tidak layak pakai.  Untuk sasis sendiri,  sasis utama masih kita pertahankan.  Hanya saja sasis belakang kita buat ulang dari pipa diameter 22 mm di sesuaikan dengan sasis utama.  Untuk tangki dan hornet kita sesuaikan dengan keinginan konsumen,  dan kita aplikasikan penempatan monoshock belakang dari kawasaki athlete di samping kanan . . .

Ke bagian depan,  ajrutan kita pakai part variasi after market untuk Kawasaki Ninja 250 bermerk Equinox,  velg depan belakang kita pakai TK 3.00 dan 2.50 ring 17 dibalut ban jepang Bridgestone Battlax BT090. Untuk tromol depan kita masih andalkan tromol bawaan scorpio,  untuk tromol belakang sengaja kita membuat dari bahan besi melalui proses pembubutan agar lebar ban tidak mengganggu jalannya rantai. 

Sistem pengereman kita aplikasikan dari honda tiger revo depan belakang.  Untuk Panel speedometer kita tebus Speedometer dari Yamaha Xride berikut dengan Pelampung bensin tangkinya,  sehingga tetap bisa intip kondisi bensin dalam tangki lewat panel. 

Ada beberapa part yang kita krom,  lainnya kita serahkan pada rekanan kita Bona Aitbrushed untuk di cat,  agar kliatan elegan seluruh bagian tangki, batok  lampu depan,  hornet,  diberi serbuk bercahaya Glitter dan dipadu sedikin ornamen airbrushed gaya klasik.

Tak lupa di tangki kita tuliskan "AUGUSTA CAFE RACER" hehehehe pesanan sang pemilik . . .

Langkah perakitan pun berjalan lancar,  pemadangan part2 detailing juga tidak ada kendala.  Setelah kita test ride dengan berbagai alur kondisi jalan,  sangat-sangat mengasyikan.  Suspensi berjalan sempurna,  hingga sangat nikmat pada saat memasuki area jalan berkelok,  dengan gaya nikung ala pembalap.  . . hehehehehe tak terasa 90 kilometer kita bergantian untuk menikmati sensasi Neo Cafe Racer . . .


1 komentar: